بِسْمِ اﷲِالرَّحْمٰنِ الرَّحِيْم

Cara copy file audio ke cd tanpa software di Windows7

Mungkin karena keterbatasan saya, sehingga harus menghabiskan waktu sampe 2 (dua) hari untuk mindahin file-file mp3 saya ke dalam cd. Hal ini mungkin juga disebabkan karena di komputer saya tidak ada software untuk burning cd sejenis nero. atau juga mungkin karena 'penguasaan' saya terhadap windows 7 yang masih minim. Namun, berkat kesabaran dan kemudahan yang tiada hentinya saya dapatkan dari yang Maha Kuasa, akhirnya semua bisa diselesaikan dengan sempurna. Biar nggak lupa..(maklum, udah mulai tua) dan sekalian juga biar bisa bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, mending saya posting aja di blog sederhana ini...

Langkah-langkah yang saya jalani :
1. Masukkan cd kosong ke cdr drive. Sebaiknya dipake cdrw, biar bisa dihapus kalo salah.
2. Masuk explorer, lalu klik drive tersebut. Nanti akan keluar suatu menu pilihan. Beri tanda "cd/audio cd". lalu klik OK.
3. Copy file yang akan di burn ke drive tersebut
4. Klik kanan drive, dan temukan 'burn cd'.
5. Tunggu sampe proses selesai.

Sepertinya, itulah langkah-langkah yang saya lakukan. mohon maaf, karena kata-katanya yang tidak beraturan....

0 comments:

Posting Komentar